Minggu, 30 Desember 2018

Sajak "Berlari"

Mari kita berdiri
Berdiri untuk bersiap berlari
Berlari menuju yang pasti

Yang pasti itu tidak menipu
Menipu diri menciptakan rasa ragu
Rasa ragu menciptakan bisu
Bisu dalam ruang semu

Semu dan jemu menghampiri
Menghampiri diri
Diri ini perlahan dipenuhi rasa takut
Takut akan segalanya

Segalanya hilang lenyap
Lenyap dalam sekejap
Sekejap menciptakan luka
Luka yang hadir dalam ragaku

Ragaku perlahan dibuat hancur
Hancur melebur
Aku jatuh tersungkur
Tersungkur dengan rintihan tangis

Tangis tersedu-sedu
Sungguh terasa lelah dibuat resah
Resah dalam keadaan termangu
Aku tersadar, aku ini manusia yang terbuat dari debu

Penciptaku menciptakanku dengan tujuan yang mulia
Tetapi aku menghancurkan hidupku sendiri dengan mudahnya
Tatkala aku sangat menyesal

Menyesal tiada guna
Jika kau tak berbalik kepada hal baik
Baiklah, jika kau memikirkan terlebih dahulu sebelum kau melakukannya
Tetapi sebelum kau memikirkannya lalu melakukannya

Kau harus mengucapkan kata demi katamu pada Penciptamu
Dengan ucapan syukur, dengan apa adanya dirimu

Kau datang tuk berdoa dan bersujud padaNya..
PadaNya kau beroleh rasa

Rasa tenang dan damai
Damai yang takkan dapat tergantikan oleh apapun..











Tidak ada komentar:

Posting Komentar