Kamis, 21 Maret 2019

Berlayar - Puisi







Berlayar...
Hendak berlayar bersama ke pulau nun jauh di sana
Berlayar merakit sebuah angan-angan bebas, satu...
Sekawan mengembara bersama

Angin berhembus ke utara
Kita tak hilang arah
Serdadu kumbang terbang ke barat
Kita tak takut mati melarat

Mendayung-dayung melintasi dalamnya samudra
Menyebrangi benua-benua
Janji antara kita
Untuk bersama-sama

Tak ragu-ragu
Kita selalu satu tuju
Raga kita memeluk luka-luka yang menyayat hati
Memeluk raga yang lesu

Berlayar...
Kau memilih pergi ke nebula
Aku memilih menetap di atas bumi
Kau mengusirku jauh pergi darimu

Berlayar...
Kau memilih berlayar di atas kolam bualan romansa palsu
Kau memilih berada di langit malam sepanjang perjalananmu
Kau memilih pergi dari ragaku...

Aku risau 
Kau berubah
Aku risau
Kau menghapus jejak tentang siapa kita

Ombak laut menari-nari merayumu
Kau terpikat, lalu tenggelam...
Tenggelam ke dasar jurang laut yang paling dalam 
Apakah matamu sudah tertutup rapat?

Pintaku padamu
Ada bahu,tangan,dan juga kakiku
Kuberikan padamu jika kau haus akan sandaran
Kujatuhkan jangkar kapalku, tuk menunggumu bernaung di atas kapalku walau hanya sebentar

Sekalipun ratusan purnama akan hilang oleh gelapnya malam
Aku tak peduli
Di atas segala rasa risauku
Aku menenun harapan baru di setiap perbincanganku dengan Sang Pencipta

Harapan demi harapan
Bercerita agar kau lekas kembali
Lekas kembali berlayar bersamaku tuk menenun kembali perjalanan yang hilang kemarin
Seberkas rindu,memanggil namamu Kawan....


-Save : Kawanku hilang -

Happy Poem !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar