Minggu, 27 Februari 2022

Part #14 Sirius - (Cerita Bersambung) #CeritaDiFebruariKe15


Pict by : Fidiar





Sudah tepat dua minggu Sirius bekerja part time di kedai. Hari Sabtu tiba, Sirius mampir sejenak kerumah Crista – teman dekatnya. Sebelum ia harus pergi bekerja part time sore nanti. Crista yang semenjak tadi bernyanyi tidak jelas di ruang tamu dengan volume speaker yang cukup kencang, hampir tidak sadar dengan kehadiran Sirius. Sirius cukup yakin, Crista melakukan hal ini karena ibunya sedang tidak dirumah.

“Aku sendiri menunggu, aku sendiri disini menantiiiiii, aku tak terbiasa untuk berharaaapp,” teriak Crista.

Sirius dengan segera mematikan speaker tersebut dengan remote yang tergeletak di sofa , lalu ia bersembunyi di belakang sofa. Crista yang menyadari hal itu segera mengecek langit-langit ruang tamu dan sekitarnya apakah sebab speakernya mati karena mati lampu secara tiba-tiba. Karena kepolosannya yang tidak juga cepat sadar bahwa ia sedang dikerjai oleh Sirius.

“Kipas masih nyala, lampu juga masih nyala. Masa iya, speakernya cepat rusak,” gumam Crista.

Sirius yang tidak lagi bisa menahan tawanya, kemudian keluar dari persembunyiannya. Mendengar gelakan tawa dari Sirius, Crista menoleh.

“Tuh kan, ini pasti ulah kamu deh!” tegas Crista.

“Dih, lagian siapa suruh nyanyi kenceng-kenceng,” celetuk Sirius.

“Ih biarin aja,” ucap Crista tak mau kalah seraya mengambil remote speaker kembali.

“Lagian nungguin siapa sih Ta,” selidik Sirius.

“Kamu bukannya hari ini kerja?” tanya Crista.

“Nanti sore,” ucap Sirius yang sudah duduk bersandar di sofa.

Sirius menyodorkan mik pada Crista.

“Nyanyi lagi dong,” ajak Sirius.

“Terus kamu ngapain?” tanya Crista.

“Aku disini jadi penonton aja,” ucap Sirius menyeringai.

Crista menarik tangan Sirius untuk ikut berdiri, untuk mengikuti dirinya bernyanyi.

“Ta, aku gak bisa nyanyi,” gerutu Sirius.

“Kamu kira aku bisa nyanyi? Kamu denger kan suaraku sumbang tadi? Santai aja Rius” ucap Crista.

Sirius mencoba mencerna ucapan Crista barusan.

“Lagipula, aku suka nyanyi walaupun suaraku gak sebagus untuk didengar tapi itu membantu untuk mengeluarkan apa aja yang aku pikirin dan rasain, yang ruwet,” ucap Crista.

“Jadi kalo lagi banyak pikiran, nyanyi bisa hilangin pikiran dan beban itu?” tanya Sirius

“Selain berserah ini salah satu caranya. Memang gak 100% ilang sih, tapi seenggaknya ringanin dikit-dikit biar gak terlalu banyak bebannya yang dipikul” ucap Crista.




#CeritaDiFebruariKe15

Tidak ada komentar:

Posting Komentar